Mengarungi Pesona Unik Green Santirah dengan River Tubing

paket wisata river tubing di green santirah

Green Santirah, Anda tidak saja hanya mengarungi jeram dan riam sungai Santirah. Di sepanjang perjalanan pengarungan sungai, perahu tubing akan melintasi dan menembus lorong-lorong gua alam di ekosistem karst, menikmati keindahan curug atau air terjun dan melintasi tebing-tebing tinggi di sepanjang aliran sungai Santirah, dua jam yang mendebarkan sekaligus menyenangkan.


River Tubing, adalah aktivitas alam meluncur bebas di permukaan air sungai yang memiliki arus ringan.  Menggunakan perahu karet dari ban dalam mobil dengan menggunakan perlengkapan pengaman seperti life jacket atau pelampung, pelindung kaki dan kepala. Bedanya dengan rafting, river tubing merupakan aktivitas perorangan dan tanpa dilengkapi dayung, pergerakannya sepenuhnya mengandalkan arus sungai.
river tubing green santirah selasari
Pesona Alam Unik di Green Santirah, Anda tidak saja akan mendapatkan petualangan seru pengarungan sungai sepanjang 1,5 km. Tapi juga mendapatkan suguhan pesona alam unik di ekosistem karst, mulai dari tebing cadas, curug atau air terjun dan lorong gelap gua-gua di sepanjang sungai Santirah. Berhenti sejenak dari arus tenang Santirah dan mendokumentasikan sebagai kenangan dari desa wisata Selasari.
Citumang Body Rafting Pangandaran

Petualangan Dengan Suguhan Alam Unik dan Indah dari Santirah

Green Santirah merupakan destinasi wisata alam yang terbilang baru di Kabupaten Pangandaran, dibuka untuk umum dan sekaligus diresmikan pada bulan Januari 2014, dan kini sudah dikenal oleh banyak kalangan selain dari Green Canyon, Green Valley dan Green Coral para pendahulunya.

Sungai Santirah terletak di Dusun Giriharja Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Saat ini dikelola oleh pemerintah desa dan dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan desa serta sumber mata pencaharian baru bagi masyarakat setempat pada sektor pariwisata.

Bagi para pencinta olah raga alam bebas, sudah pasti adrenalin akan terkuras oleh riam dan jeramnya. Namun tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pesona unik suguhan alam tanpa rekayasa manusia dari ekosistem Karst di Green Santirah.

  • Menembus 4 (empat) lorong gua karst
  • Melintasi 5 (lima) curug atau air terjun yang indah
  • Tebing-tebing cadas yang tinggi dan unik
river tubing dan loncat dari tebing
Loncat Tebing, dua kegiatan alam bebas yang paling diminati di sungai Santirah adalah River Tubing dan Loncat Tebing
Batu Lumpang kano atau kayak Pangandaran

River Tubing dan Loncat Tebing

Selama kurang lebih 2 (dua) jam Anda akan berpacu dengan riam dan jeram di sepanjang 1,5 km aliran sungai Santirah, daya tahan tubuh Anda akan melawan dinginnya air sungai Santirah. Itu saja belum cukup, bagi kebanyakan orang yang sudah menjajal aktivitas alam di Green Santirah masih ditambah dengan uji nyali dengan loncat tebing dari ketinggian 3 meter dan 8 meter.


Melangkah kaki pertama adalah keputusan yang paling berat dan sudah bagi kebanyakan para peloncat tebing. Tapi jika ini berhasil, pasti akan mengulang dan mengulang lagi sepuasnya..

Tips Meloncat dari Tebing, agar segera dan secepatnya bisa memutuskan untuk meloncat dan meluncur dari ketinggian tebing ke air adalah cukup memulainya dengan berdiri tegap, mengepalkan dan mengangkat tangan setinggi-tingginya, dan berteriak...Go!.. Santirah!!... loncat!!

wisata river tubing santirah pangandaran  aktivitas wisata river tubing green santirah

Menuju Green Santirah dari Pangandaran

Pada kebanyakan pengunjung dan wisatawan yang datang ke Green Santirah start dari Pangandaran, karena fasilitas penginapan di Green Santirah tidak selengkap dengan Pangandaran. Jarak tempuh dari Pangandaran menuju Green Santirah sekitar 16 km atau bisa ditempuh dengan durasi 45 menit. Cukup banyak tersedia rambu-rambu penunjuk jalan atau Anda bisa mengikuti petunjuk dari google map. Jika masih ragu, Anda bisa kontak kami dan akan kami jemput di hotel atau meeting point yang disepakati.


Ciwayang Body Rafting Pangandaran

Harga Paket Aktivitas River Tubing Santirah

Paket Hemat Paket Lengkap Paket Big Bus
- Makan Makan
Semua Fasilitas Semua Fasilitas Semua Fasilitas
- - Pickup
IDR 125.000/orang IDR 150.000/orang IDR 165.000/orang
Detail Paket
Explore Pangandaran

open trip bromo