Body Rafting Green Canyon VS River Tubing Green Santirah

green canyon dan green santirah di Pangandaran
Green Canyon dan Green Santirah, keduanya destinasi ini berada di wilayah Kabupaten Pangandaran. Green Canyon dikenal dengan aktivitasnya Body Rafting sementara tidak kalah menariknya di Green Santirah populer dengan pengarungan sungainya dengan River Tubing. Apa beda antara keduanya dan bagaimana jika diperbandingkan diantaranya? Lebih menantang dan menarik yang mana?

Sebelum kita tau mana yang memiliki lokasi lebih keren dengan aktivitasnya yang lebih seru, ada baiknya kita kupas satu persatu antara keduanya, Body Rafting di Green Canyon dan River Tubing di Green Santirah.

Aktivitas Body Rafting layaknya berenang, ditambahkan beberapa peralatan personal safety untuk perlindungan dari benturan. Bukannya mengayun layaknya gerakan renang melainkan meluncur mengikuti arus deras.
body rafting green canyon pangandaran

Sungai Cijulang, Body Rafting dan Green Canyon

Lokasi sungai Cijulang tepatnya berada di desa Kertayasa, Pangandaran, sekitar ± 31 km atau dengan jarak tempuh 45 menit berkendara dari pantai Pangandaran.

Body Rafting adalah aktivitas alam menyusuri jeram dan riam di sungai. Jika Rafting adalah arung jeram dengan menggunakan perahu dan dayung sebagai peralatan utamanya, untuk Body Rafting kita hanya menggunakan badan/tubuh kita sebagai perahu sekaligus dayungnya. Perlengkapan utamanya hanyalah pelindung kepala (helm), kaki (decker) dan pelampung (life jacket) untuk perlindungan terhadap benturan.

Anda bisa memilih kegiatan Full Body Rafting dengan panjang rute pengarungan sejauh ± 5km yang dapat ditempuh selama 3-4 jam. Jika wisata perahu Green Canyon memulai start dari dermaga Ciseureuh, aktivitas Body Rafting ini dimulai dari hulu sungai Cijulang. Menuju ke titik start anda akan diantar dengan kendaraan pick up, melewati jalan kebun dan bukit hingga sampai ke titik start Guha Bau.

Sangat berbeda antara Rafting dan River Tubing, meskipun sama-sama menggunakan perahu sebagai alat untuk mengarungi sungai. River Tubing adalah aktivitas personal bukan kelompok, tanpa dayung dan menggunakan perahu karet yang terbuat dari ban mobil.
river tubing green santirah pengandaran

Sungai Santirah, River Tubing dan Green Santirah

Sungai Santirah terletak di Dusun Giriharja Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Dengan jarak ± 18 km atau dengan jarak tempuh 40 menit berkendara dari pantai Pangandaran. Saat ini dikelola oleh pemerintah desa dan dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan desa serta sumber mata pencaharian baru bagi masyarakat setempat pada sektor pariwisata.

River Tubing, adalah aktivitas alam meluncur bebas di permukaan air sungai yang memiliki arus ringan. Menggunakan perahu karet dari ban dalam mobil dengan menggunakan perlengkapan pengaman seperti life jacket atau pelampung, pelindung kaki dan kepala. Bedanya dengan rafting, river tubing merupakan aktivitas perorangan dan tanpa dilengkapi dayung, pergerakannya sepenuhnya mengandalkan arus sungai.

Informasi Aktivitas di Green Canyon dan Green Santirah

Body Rafting Green Canyon River Tubing Green Canyon
Jarak Tempuh 4 km / 3-4 Jam Jarak Tempuh 1,5 km / 2 jam
Tidak harus bisa berenang Tidak harus bisa berenang
level Sedang - Menengah level Ringan sampai Sedang
anak-anak hanya saat debit rendah aman untuk anak-anak
Harga Paket IDR 250K/orang Harga Paket IDR 150K/orang
Sungai, Jeram, Tebing, dan Goa Sungai, Jeram,
Tebing, Goa dan Air Terjun

Mana yang Terbaik? Green Canyon atau Green Santirah?

Bagaimana menurut Anda setelah melihat semua detail informasi tentang Green Canyon dan Green Santirah? saatnya memilih satu diantara keduanya.

Cara terbaik dan elegan untuk memilih mana yang terbaik diantara keduanya, Green Canyon atau Green Santirah adalah Anda perlu mencobanya satu persatu. Menyusuri riam jeram sungai Cijulang dengan Body Rafting dan kemudian pada hari berikutnya dengan River Tubing di Sungai Santirah. Keputusan ditangan Anda setelahnya.. mana yang terbaik menurut Anda?

Kami siap memfasilitasi Anda untuk menjajal keduanya! Kontak Kami segera.
Explore Pangandaran

open trip bromo